Kirim PMP Secara Offline Lengkap Dengan Gambar


Rekan-rekan semua kali ini kami membahas tentang pengiriman PMP secara offline, kenapa offline karena sudah memasuki masa-masa batas akhir atau deadline Pengiriman Data PMP , tentunya pasti banyak yang akan mengirim PMP nya, sehingga pastinya rekan-rekan semua ada yang kesulitan atau mengalami masalah saat mengirimkan data PMP secara online,sehingga kali ini kami akan memberikan solusi untuk mengirimkan Data PMP dengan cara OFFLINE.

Inilah Informasi tentang batas waktu pengiriman  PMP, Sehubungan dengan perkembangan yang ada, serta memperhatikan pemutakhiran data dapodik dengan aplikasi terbaru versi 2018 dan Cutt-off Pendataan BOS yaitu tanggal 22 September 2017 yang berdekatan dengan batas waktu pengiriman data PMP, maka batas waktu (Cutt-Off) pengiriman data PMP diperpanjang sampai dengan 20 Oktober 2017.

Informasi waktu pemrosesan data di website PMP dari mulai dikirim sampai dengan sudah diproses dilakukan secara tertunda/tidak real time dengan penjelasan berikut:
  1. Status Pengiriman adalah: Belum Kirim – Sudah Kirim – Sudah Diproses atau Gagal Diproses
  2. Setelah sekolah berhasil melakukan proses pengiriman data, maka server hanya menerima file-file PMP sekolah.
  3. Update Pengiriman Sehari (1x24 jam) setelah sekolah melakukan pengiriman, maka server memproses file-file PMP dengan mencatat log /waktu pengiriman beserta data jawaban ke dalam database. Misalnya jika sekolah melakukan pengiriman di tanggal 20 September 2017, maka log pengiriman baru akan masuk ke dalam database pada tanggal 21 September 2017.
  4. Setelah log pengiriman sekolah dan file PMP diproses, maka website PMP melakukan sistem pembaharuan informasi secara berkala setiap 6 jam sekali yaitu pukul 00.00 WIB, 06.00 WIB, 12.00 WIB dan jam 18.00 WIB. Jadi misalkan waktu pengiriman yang      sudah diproses dan masuk ke dalam database selesai pada jam 09.00 WIB, maka datanya baru bisa dilihat pada pukul 12.00.
  5. Jika dalam waktu lebih dari 3x24 jam data masih menunjukkan status Belum Kirim atau Gagal Diproses silahkan menghubungi LPMP, Dinas terkait untuk diinformasikan kepada admin pusat.
Berikut Langkah-langkah Pengiriman Aplikasi Secara Offline
  • Pastikan Versi PMP sudah 2.2
  • Pastikan semua Jens Responden sudah selesai mengisi atau sudah lengkap 
  • Setelah itu matikan koneksi Internet anda , agar pada Saat mau kirim data PMP menjadi offline.
  • Tekan tombol Kirim Offline Pada Aplikasi PMP.
  • Setelah Itu Rekan-rekan semua akan mendapatkan file data PMP yang Offline dengan unduhan tersebut.
  • Contoh File

  • Atau Anda bisa menggunakan tombol berwarna biru untuk memilih file PMP Tunggu hingga proses upload selesai
  • Data Anda akan tercatat di progres pengiriman maksimal 2x24 jam
  • Jika dalam waktu 2x24 jam status sekolah Anda masih belum kirim, silahkan hubungi dinas/LPMP/helpdesk

Posting Komentar

[disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget