LOGIN UNBK TAHUN 2018


Rekan-rekan semua kali ini kami membagikan informasi tentang link Login UNBK terbaru tahun 2108, Alamat login UNBK terbaru 2018 klik link ini https://ubk.kemdikbud.go.id. Untuk Ujian Nasional Tahun 2017/2018 berbasis komputer ? jika demikian rekan-rekan semua harus mengetahui informasi tentang seputar UNBK yang bersumber pada website resminya tersebut. 

Di Website resmi UNBK terdapat syarat-syarat untuk bisa dapat melaksanakan UNBK khususnya sarana dan prasarananya. Di website resmina UNBK tahun 2018 terdapat beberapa menu sebagai contoh, tentang syarat-syarat UNBK, Jadwal UNBK, dan Daftar Sekolah,Perlu diketahui bahwasannya penyelenggara UNBK tahun 2017/2018 akan dilaksanakan secara sistem semi-online dengan artian soal dikirim dari server pusat secara online melalui online melalui jaringan, keserver lokal(sekolah) secara offline.kemudian dikirim lagi dari server lokal ke server pusat secara online.

UNBK Terbaru Tahun 2018 mempunyai syarat-syarat yang harus rekan-rekan semua pahami dan ketahui, syarat-syarat UNBK Tahun 2018 adalah sebagai berikut :

1.                     Menyediakan petugas laboratorium komputer (proktor dan teknisi).
2.                     Menyediakan sarana komputer dengan spesifikasi (minimal) sebagai berikut:
a.          Server
·      PC/Tower/Desktop (bukan laptop)
·      Processor 4 core dan clock rate minimal 1.6 GHz (64 bit)
·      RAM 8 GB, DDR 3
·      Harddisk 250 GB
·      Operating System (64 bit): Windows Server/Windows 8/Windows 7 /Linux Ubuntu 14.04
·      LAN CARD (NIC) 2 unit support GigaByte
·      UPS (tahan 15 menit)
·      Jumlah server mengikuti rasio 1:40 (1 server maksimal untuk 40 client)
·      Cadangan 1 server.
b.         Client
·      PC atau Laptop
·      Monitor minimal 11 inch
·      Processor minimal single core
·      RAM minimal 512 MB
·      Operating System: Windows XP/Windows 7/Windows 8/ LINUX / MAC / Chrome OS
·      Web Browser: Chrome/Mozilla Firefox/Xambro
·      Hardisk minimal tersedia 10 GB (free space)
·      LAN Card
·      Jumlah client mengikuti rasio 1:3 (1 client untuk 3 peserta)
·      Cadangan minimal 10%.
·      Headset/earphone (untuk ujian listening SMA/MA dan SMK)
3.                     Jaringan internet dengan bandwidth minimal 1 Mbps
4.                     Jaringan area lokal (Local Area Network - LAN):
  • Switch 10/100/1000 Mbps dengan jumlah port sesuai dengan jumlah komputer pada setiap setiap server.
  •  Setiap server harus memiliki switch sendiri (tidak digabung dengan server lain).

Itulah Persyaratan UNBK tahun 2018, selain persyaratan UNBK tersebut ada juga Jadwal Pelaksanaan UNBK tersebut : rekan-rekan semua bisa mengunjungi link ini ; JADWAL PELAKSANAAN UNBK.
Pada Jadwal Akan diperbarui setelah mendekati Ujian UNBK tersebut

CARA LOGIN UNBK TERBARU TAHUN 2018, Rekan-rekan semua tentunya tidak akan kesulitan saat mau login ke  UNBK tersebut, karena mudah dan gampang utuk loginnya, Anda hanya harus punya atau memiliki username dan password yang diperoleh dari Admin Dinas Pendidikan di wilayah masing-masing.

  • Baiklah langsung saja untuk memulai panduan cara login UNBK tahun 2018, ini langkah-langkahnya sebagai berikut ;Buka Browser internet rekan-rekan semua, dan ketik alamat ini :https://ubk.kemdikbud.go.id, dengan otomatis browser anda akan diarahkan ke website resminya yaitu login UNBK seperti gambar dibawah ini :

  • Masukkan Username dan password nya yang sudahdi dapat dari Admin Dinas setempat.
  • Jika peserta berhasil login , maka langkah selanjudnya peserta akan masuk kelaman informasi Peserta Tes, pada informasi Peserta Tes berisi identitas dan informasi pelajaran yang akan dikerjakan oleh peserta tes UNBK tersebut. 
  • Setelah itu Peserta UNBK memasukkan token ujian yang didapat dari proktor dan mengklik tombol summit.
  • Selanjutnya Peserta UNBK akan diarahkan ke Konfirmasi tes yang berisi tes yang akan dikerjakan oleh peserta tersebut.setelah itu peserta memastikan informasi tes pada laman konfirmasi tes apakah sudah benar atau belum.setelah itu klik tombol mulai dan peserta akan diarahkan ke laman soal tes UNBK.setelah peserta masuk ke laman tes UNBK tersebut, makan Waktu tes akan berjalan atau akan dimulai, dan peserta tes bisa melihat waktu saat mengerjakan soal tes UNBK tersebut, sehingga kita bisa mengetahui sisa waktu tes peserta UNBK tersebut.
  • Jika peserta mau mengakhiri tes walaupun waktu tes UNBK masih ada, caranya sangat mudah kita harus klik tombol selesai di soal terakhir dengan memberikan tanda check,jika sebaliknya peserta masih belum selesai mengerjakan soal tes tersebut, maka secara otomatis laman soal akan tertutup dengan sendirinya.
Itulah penjelasan singkat cara Login UNBK terbaru tahun 2018, smoga penjelasan diatas mudah dipahami rekan-rekan guru semua.amin smoga postingan kali ini bermanfaat buat rekan-rekan semua.

Posting Komentar

[disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget