Ebook Pakematik Pembelajaran Aktif, Kreatif dan Menyenangkan Berbasis TIK

Ebook Pakematik Pembelajaran Aktif, Kreatif dan Menyenangkan Berbasis TIK

Pakematik, Pembelajaran Aktif, Kreatif, Inovatif dan Menyenangkan berbasis TIK Pemanfaatan perangkat Teknologi  Informasi  dan  Komunikasi (TIK) dalam dunia pendidikan,khususnya di Indonesia seringkali  hanya digunakan untuk  membantu kegiatan administrasi di sekolah saja, tak ubahnya menggantikan  mesin ketik konvensional.  
Bahkan banyak pula sekolah-sekolah maju, yang memiliki laboratorium komputer dengan jumlah komputer yang mernadai, hanya memanfaatkan perangkat TIK yang ada untuk mengajarkan keterampilan  teknologi informasi saja seperti pelatihan Internet, perangkat perkantoran kepada para siswanya, tak  ubahnya seperti kelas kursus komputer pada umumnya.

Seharusnya perangkat Teknologi lnformasi dan Komunikasi (TIK) dapat dimanfaatkan lebih jauh untuk  meningkatkan kualitas pembelajaran di ruang kelas dengan cara  mengintegrasikannya ke dalam kurikulum yang ada. Penggunaan teknologi  berbeda  dengan  maksud dari  Integrasi Teknologi. Kegiatan mengajarkan penggunaan tekhnologi dengan kegiatan Integrasi Teknologi dalam
kegiatan  pembelajaran. Integrasi teknologi adalah penggunaan teknologi informasl dan  komunikasi.

Namun sekali lagi admin GURU SD Net sampaikan bahwa pembelajaran berbasis TIK sangat baik hanya saja korelasinya jangan lupakan pembelajaran konvensional, lakukan kombinasi karena tidak semua pembelajaran dengan cara konvensional itu buruk.

Komponen isi Ebook Pakematik ini adalah sebagai berikut:
  • Sekilas tentang PAKEMATIK  
  • Mulal Memanfaatkan  TIK dalam Pembelajaran    
  • Strategi Permalnan Interaktlf Memanfaatkan Aplikasi Presentasi
  • Strategi Pembelajaran Visual dengan Peta Konsep      
  • Strategl Penceritaan (Digital Storytelling)
    • DOWNLOAD EBOOK PAKEMATIK

    Posting Komentar

    [disqus]

    MKRdezign

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
    Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget