Cara Mutasi Atau Tarik Data PTK Online Dapodikdas

Menu Tambah Guru/ PTK secara Online atau Mutasi Data PTK secara online agar data guru mutasi tersebut bisa masuk pada Dapodikdas sekolah kita tanpa harus input manual atau input ulang lagi seperti berikut Panduan Mutasi Guru secara Online, jika kita ketahui ada fiture mutasi peserta didik secara online begitu sebaliknya, kali ini kita akan bahas bagaimana memutasi/pindah PTK secara Online agar masuk ke aplikasi Dapodik sekolah kita, berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi.

1. PTK atau Guru yang ingin kita proses mutasi ke Sekolah kita harus sudah di mutasikan/dikeluarkan pada sekolah asalnya prosesnya telah melakukan sinkronisasi Dapodikdas.
2. Jika PTK/Guru tersebut belum dikeluarkan dari mekanisme point 1 maka kita tak bisa melakukan tarik data PTK tersebut untuk masuk pada aplikasi Dapodik Sekolah kita.
Cara Mutasi Atau Tarik Data PTK Online Dapodikdas

Jika yakin sudah maka yang pertama kita lakukan masuk pada laman klik disini Login Dapodikdas gunakan user dan pasword dapodikdas sekolah Bapak/Ibu, setelah berhasil login liha tampilan berikut pilih Tarik data PTK
Isikan data Provinsi asal Guru/PTK tersebut seterusnya Kabupaten, Kecamatan hingga nama sekolahnya, agar lebih lengkap lihat video panduan berikut ini:

Setelah selesai melakukan konfirmasi proses mutasi dengan demikian proses nya telah selesai, maka hal yang harus kita lakukan adalah melakukan proses sinkronisasi pada aplikasi Dapodikdas kita, agar bisa turun dan kita bisa melakukan pengeditan atau penambahan data PTK tersebut, jika sudah selesai maka lakukan sinkronisasi kembali.

Posting Komentar

[disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget