Kumpulan Media Pembelajaran Berbasis Flash Untuk e-Learning

Kumpulan Media Pembelajaran Berbasis Flash Untuk e-Learning

Cyber Teaching sebutan bagi e-Learning merupakan suatu media pembelajaran yang saat ini lagi digemari tak hanya pada dunia pendidikan e-learning hampir merambah pada semua bidang, kita mengenal pada dunia Industri, Pada Pemerintahan yang begitu gencar bersosialisasi dengan produk dan kebijakan terbaru semua menggunakan e-learning yang kadang di masukkan dalam iklan-iklan di televisi. berbasis flash dengan ekstensi file swf menjadikan portal e-learning ini sangat digemari para Guru SD. Baca Juga Tingkatkan Kemampuan Siswa  Dengan Metode e-learning

Komunikasi sebagai media pendidikan dilakukan dengan menggunakan media-media komunikasi seperti telepon, komputer, internet, e-mail, dsb. Interaksi antara guru dan siswa tidak hanya dilakukan melalui hubungan tatap muka tetapi juga dilakukan dengan menggunakan media-media tersebut.
Kumpulan Media Pembelajaran Berbasis Flash Untuk e-Learning

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah memberikan pengaruh terhadap dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran. Menurut Rosenberg (2001), dengan berkembangnya penggunaan TIK ada lima pergeseran dalam proses pembelajaran yaitu:
  •  1. dari pelatihan ke penampilan, 
  •  2. dari ruang kelas ke di mana dan kapan saja, 
  •  3. dari kertas ke “on line” atau saluran,
  •  4. fasilitas fisik ke fasilitas jaringan kerja, 
  •  5. dari waktu siklus ke waktu nyata.
Guru dapat memberikan layanan tanpa harus berhadapan langsung dengan siswa. Demikian pula siswa dapat memperoleh informasi dalam lingkup yang luas dari berbagai sumber melalui cyber space atau ruang maya dengan menggunakan komputer atau internet. Hal yang paling mutakhir adalah berkembangnya apa yang disebut “cyber teaching” atau pengajaran maya, yaitu proses pengajaran yang dilakukan dengan menggunakan internet. Istilah lain yang makin populer saat ini ialah e-learning yaitu satu model pembelajaran dengan menggunakan media teknologi komunikasi dan informasi khususnya internet.
Menurut Rosenberg (2001; 28), e-learning merupakan satu penggunaan teknologi internet dalam penyampaian pembelajaran dalam jangkauan luas yang belandaskan tiga kriteria yaitu:
1. e-learning merupakan jaringan dengan kemampuan untuk memperbaharui, menyimpan, mendistribusi dan membagi materi ajar atau informasi,
2. pengiriman sampai ke pengguna terakhir melalui komputer dengan menggunakan teknologi internet yang standar,
3. memfokuskan pada pandangan yang paling luas tentang pembelajaran di balik paradigma pembelajaran tradisional.

Kami selalu sajikan yang terbaik pada www.gurusd.net sebagai salah satu web pendidikan yang berfokus pada peningkatan kompetensi Guru Sekolah Dasar, berawal dari SIMULASI UKG ONLINE hingga kami coba merambah pada pembelajaran maya berupa e-learning untuk Guru SD.
Tentu saja media pembelajaran ini kami dapatkan dari berbagai sumber dan dari beberapa donatur karya-karya guru di seluruh Indonesia kami pun juga sedikit memberikan sumbangsih karya-karya kami dalam media pembelajaran ini. Kunjungi menu yang kami sediakan.

Klik Disini e-learning.gurusd.net

Posting Komentar

[disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget